Menjadikan sekolah terpercaya di masyarakat mencetak anak berprestasi, berbudi luhur, sehat jasmani dan rohani, baik dalam belajar maupun dalam kegiatan ekstra kurikuler dalam rangka menuntaskan wajib belajar sehingga berkualitas dibidang IMTAQ dan IPTEK

Sabtu, 09 Juni 2012

338 Siswa Ikuti Khataman Massal
Jumat, 25 Mei 2012 | 09:27 WITA Dibaca: 206
BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Siswa SekolahDasar dan Madrasah Ibtidayah (SD/MI) se-Kecamatan Alalak sebanyak 338 siswamengikuti khataman massal Alquran.
Khataman yang ditandai denganpembacaan ayat suci Alquran secara bergantian di Mesjid Al-Furqan Desa BerangasTimur Kecamatan Alalak ini dihadiri Bupati H Hasanuddin Murad dan isteri danyang memwakili Kemeterian Agama Batola
Darmawi, Camat Alalak Haris Isroyani danisteri, para muspika, Ketua PGRI Alalak Suriadi, para guru-guru pengajar, danpara orangtua.
Bupati Hasanuddin Murad menyatakan,sangat menyambut baik dilaksanakannya khataman massal Alquran ini. Sebab,lanjut dia, melalui kegiatan ini membuktikan wujud keberhasilan dan kesungguhanbersama dalam meningkatkan kualitas kemampuan baca tulis Alquran bagi anak-anaksehingga nantinya dapat lebih mengerti dan memahami makna yang terkandung dalamkitab suci Alquran secara benar.
Mantan anggota Komisi V DPR RI inimengatakan, kemampuan baca tulis Alquran hanya dapat diperoleh melalui prosespembelajaran secara terus menerus seperti dilakukan pada Taman PendidikanAlquran yang ada di Berangas Timur.
Hasanuddin Murad berpesan, khususnya yangmengikuti khataman agar jangan berhenti dan merasa puas hanya sampai padakhatam. Namun hendaknya terus membaca, terus belajar dan belajar serta mempelajariAlquran.