Menjadikan sekolah terpercaya di masyarakat mencetak anak berprestasi, berbudi luhur, sehat jasmani dan rohani, baik dalam belajar maupun dalam kegiatan ekstra kurikuler dalam rangka menuntaskan wajib belajar sehingga berkualitas dibidang IMTAQ dan IPTEK

Senin, 31 Desember 2012


Sabtu, 08 Desember 2012



Memotivasi Anak Membaca

Oleh :Rahmat,S.Pd.
 Seperti yang kita ketahui bahwa ada empat aspek pada pelajaran bahasa Indonesia yaitu : 1. Mendengarkan, 2. Berbicara, 3. Membaca, dan 4. Menulis. Dari keempat aspek itu tidak dapat dipisahkan karena saling berhubungan dan saling tunjang – menunjang maka hal ini tentu harus dikuasai oleh semua manusia sebab kalau salah satu tidak dikuasai tentu akan mengalami hambatan dalam kehidupan terutama sekali bagi anak – anak yang menempuh pendidikan.
  Kalau kita bagi dari empat aspek menjadi dua maka aspek mendengarkan dan berbicara sebenarnya tidak perlu kita pelajari sebab manusia sudah sejak lahir dikodratkan bisa mendengar dan bisa berbicara kecuali bagi anak yang mengalami kelainan yaitu tuna rungu atau  tuna wicara, sedangkan aspek membaca dan menulis semua manusia harus mempelajarinya baik dari jalur  pendidikan formal maupun non formal, karena manusia kalau tidak bisa membaca dan menulis akan terkucil dan boleh dikatakan manusia yang  buta huruf.